Posted in

Minggu, 11 Oktober 2009 01.09

Supermarket Bikers
2009-06-19 21:12:37

2390amx-supermarket_boyo1.jpgKonsep baru ditawarkan PT AMX Motor buat bikers. Pemain baru dalam penjualan spare-parts dan variasi ini hadir lewat sesuatu yang benar-benar baru dan beda.

“Tidak hanya buka di satu tempat. Mulai 10 Juni 2009 dibuka serentak 26 tempat di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi),” pasti Andi Harjoko, President Director, AMX.

"Melihat pasar motor yang terus meningkat, AMX hadir memenuhi itu. Bikin gampang orang belanja keperluan motor dan perlengkapan berkendara," tambah Angelica Lie, juga dari AMX.

Hal baru yang dijanjikan terlihat jelas. Misalnya konsep fix price untuk seluruh barang. “Sama seperti saat kita belanja di supermarket,” ujar Sindy Lie, masih dari AMX.

Maka setiap barang yang dijual sudah diberi label harga. "Itu memudahkan calon pembeli yang enggak ngerti barang. Sebab, tidak mungkin kena getok harga seperti yang mungkin terjadi ketika belanja di tempat lain,” kata Astrid Pudja Kusuma Dewi, PR Manager PT. AMX saat menemani MOTOR Plus berkeliling di AMX cabang Klender, Jakarta Timur.2391amx-supermarket_boyo2.jpg

Masalah harga memang vital. Pihak AMX berani menjanjikan bahwa harga untuk setiap barang di outlet AMX itu kompetitif dengan harga pasar. Selain itu harga dan paket promo yang ada pasti sama di ke-26 cabang AMX lain. Sistem pembayaran juga bisa menggunakan credit card atau debit card dengan pembelian minimal Rp 100 ribu.

Jangan takut hanya menemukan satu produk ketika belanja di AMX nanti. Sejumlah nama distributor atau pemegang merek terlihat ikut display. Misal untuk knalpot ada AHRS, CLD, TDR dan lainnya. Begitu juga komponen lain.

Spare-parts resmi yang sudah bergabung tercatat Honda, Yamaha, dan Suzuki. Merek aftermarket seperti Indoparts dan Aspira juga ikuuut.

Di bagian komponen ini, belanjanya pakai sistem farmacy. Ya sama seperti menebus obat di apotik. Pembeli datang ke meja atau loket untuk pesan barang. Barang diambil petugas, baru deh transaksi atau bayar. Karena posisinya pisah dengan rak display variasi dan komponen lain.

Tidak hanya melengkapi barang, AMX juga sadar betapa pentingnya pengetahuan para sales atau SPG di setiap cabang. "Karena itu kita bekali mereka terlebih dahulu dengan product knowledge. Meliputi seluruh barang dan motor," lanjut Astrid yang ramah ini.

Dengan begitu proses tanya jawab dan diskusi sebelum menentukan barang yang mo dibeli bisa dilayani. Ini tentu bermanfaat bagi pembeli awam biar enggak salah belanja.

Jurus andalan lain yang bikin salut, ke-26 cabang tadi sengaja disebar di seputaran kawasan pemukiman. Tidak di daerah yang dekat dengan sentra variasi atau spare-parts. Tentu biar calon pembeli tidak perlu lagi belanja jauh.

Sipnya lagi setiap cabang AMX bakal buka 7 hari dalam seminggu. Start dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Jadi, nggak repot lagi kalau mau belanja!

Penulis/Foto : Nurfil/Boyo


http://motorplus-online.com

Leave Comment